Muara Rasa

Muara Rasa Karen mau datang dia ingin kenalan sama kalian Karen Siapa lagi Ravi mengerutkan kening Pacarnya Val jawab Flo sembari tersenyum Tapi Ravi dapat membaca pedih di balik senyuman itu Ketika liburan se

  • Title: Muara Rasa
  • Author: Devania Annesya
  • ISBN: 9789799108579
  • Page: 204
  • Format: Paperback
  • Muara Rasa

    Karen mau datang, dia ingin kenalan sama kalian Karen Siapa lagi Ravi mengerutkan kening Pacarnya Val, jawab Flo sembari tersenyum.Tapi Ravi dapat membaca pedih di balik senyuman itu.Ketika liburan semester dimulai, Flo dan Ravi yang kuliah di luar kota pulang ke rumah mereka di Surabaya untuk berkumpul lagi dengan sahabat mereka, Val Tapi pulang tidaklah selalu Karen mau datang, dia ingin kenalan sama kalian Karen Siapa lagi Ravi mengerutkan kening Pacarnya Val, jawab Flo sembari tersenyum.Tapi Ravi dapat membaca pedih di balik senyuman itu.Ketika liburan semester dimulai, Flo dan Ravi yang kuliah di luar kota pulang ke rumah mereka di Surabaya untuk berkumpul lagi dengan sahabat mereka, Val Tapi pulang tidaklah selalu menyenangkan Terutama jika ada banyak rasa yang belum terungkap Ravi diam diam mencintai Flo, sementara Flo menyimpan rasa terhadap Val yang hanya menganggapnya sebagai adik kecil Selama ini mereka selalu mengutamakan persahabatan di atas segala galanya Supaya mereka bisa selalu bersama Supaya mereka tidak lagi mengalami kehilangan Supaya mereka merasa berada di rumah Namun setiap rasa pada akhirnya membutuhkan muara Akhir dari perjalanan panjang Akhir dari segala rasa sakit.

    • ☆ Muara Rasa || ✓ PDF Download by ↠ Devania Annesya
      204 Devania Annesya
    • thumbnail Title: ☆ Muara Rasa || ✓ PDF Download by ↠ Devania Annesya
      Posted by:Devania Annesya
      Published :2018-04-12T06:38:56+00:00

    One thought on “Muara Rasa

    1. maila

      pertama, saya mengira kalau penulis buku ini pria. dan ternyata salahdua, saya sempat stuck di pertengahan karena alurnya yang maju mundur. asli pusing banget. trus sampai saya selesai membaca ini, saya masih gak bisa bedain yang mana Val mana Raviketiga, saya mbayangin yang jadi Ravi-nya itu mas Raafi wqkeempat. setahun silam, saya pernah menyukai seseorang yang sering lewat di depan rumah saya. kami tidak pernah saling berkenalan tapi kalau ketemu suka saling senyum dan ber say-hi. saya mencar [...]

    2. Biondy

      Judul: Muara RasaPenulis: Devania AnnesyaPenerbit: Ice Cube PublisherHalaman: 186 halamanTerbitan: Mei 2015“Karen mau datang, dia ingin kenalan sama kalian.”“Karen? Siapa lagi?” Ravi mengerutkan kening.“Pacarnya Val,” jawab Flo sembari tersenyum.Tapi Ravi dapat membaca pedih di balik senyuman itu.Ketika liburan semester dimulai, Flo dan Ravi yang kuliah di luar kota pulang ke rumah mereka di Surabaya untuk berkumpul lagi dengan sahabat mereka, Val. Tapi “pulang” tidaklah selalu m [...]

    3. Pattrycia

      Kayaknya gw punya love-hate relationship sama si penulis. Di satu sisi, gw kesel karena si penulis selalu bikin cerita yang mengaduk emosi trus bikin gw berasa kena tipu. Tapi di sisi lain, gw belum nemu penulis yang berhasil bikin gw selalu berasa kena cheat sehabis membaca bukunya. Devania kembali dengan Muara Rasa yang (masih) memakai alur maju mundur. Muara Rasa berkisah tentang 3 orang sahabat bernama Flo, Ravi dan Val. 3 Sahabat yang saling menguatkan. 3 orang yang merupakan 'rumah' bagi s [...]

    4. Anidos

      My very first time reading the story as a novel after a couple of times reading its raw and half-baked version, and all the #FEELS are still there. Dense, as if it's my first time reading it in spite of its skinny outlook as a book. The title makes so much sense. The author succeeded at making me believe that such an overused 'friendship turns to love triangle' theme could taste differently, depending on how the words are sewn, the characters are played, the other ornaments are put. You know wha [...]

    5. Irma Agsari

      TIPIS BANGET.Jadi, saya pilih baca Muara Rasa dibanding seri YARN lainnya karena dilihat dari blurb, kayaknya permasalahan di dalamnya paling ringan. Ternyata saya ketipu. Isinya sama sekali nggak ringan. Bukan sekadar tiga sahabat sejak kecil yang jatuh cinta dengan sahabatnya sendiri. Bukan hanya tentang Flo yang suka sama Val yang udah punya pacar, dan nggak sadar Ravi, sahabatnya yang lain suka sama dia.Masing-masing punya latar belakang yang kelam.Karena itulah mereka bisa saling menguatkan [...]

    6. April Silalahi

      "Rumah belum tentu adalah tempat bagi segala rasa bermuara. Rumah bisa jadi hanya sebuah bangunan yang diberi label "rumah". Ya sudah, gitu aja." Sesuai penggalan kutipan di atas, novel Muara Rasa ini memang bercerita tentang segala perasaan akhirnya berlabuh untuk pulang. Bercerita tentang Val dan Ravi yang sudah bersahabat lama, ternyata diganggu sama cewek bernama Flo yang terkesan cuek banget. Akhirnya mereka bertiga bersahabat. Saling mendukung, saling menopang saat susah. Persahabatan mere [...]

    7. Anindya

      novel ini bercerita mengenai 3 orang dedek-dedek gemes tapi bacanya bikin saya ngerasa lagi melompat ke mesin waktu. diawali dari adegan pasar karmen yang branya cakep tapi ketjil-ketjil minta ampun dan sebagainya dan sebagainyanyak yang protes dari para reviewer kenapa seolah novel ini belum selesai, tapi yah saya pikir memang harusnya cuma sampai situ doang karena Val dan Flo masalahnya lebih ke konflik batin jadi bakalan maksa kalau diselesaikan. muara rasa bukan soal perasaan itu harus seles [...]

    8. Dian Achdiani

      Cakeep!Cuma penulisan harus dirapikan. Walau tiap bab ada penanda waktu, tapi biasanya dalam waktu itu ada flashback lagi. Biar jangan bingung, mestinya untuk bagian flashback-nya bikin pake italic aja

    9. Shafa Salsabila

      Identitas BukuJudul : YARN #8 : Muara RasaPengarang : Devania AnnesyaEditor : Proofreader : Penerbit : Ice CubeTerbit : Mei 2015Tebal : 186 halaman ISBN : 9789799108579Sinopsis"Karen mau datang, dia ingin kenalan sama kalian.""Karen? Siapa lagi?" Ravi mengerutkan kening."Pacarnya Val," jawab Flo sembari tersenyum.Tapi Ravi dapat membaca pedih di balik senyum itu.Ketika liburan semester dimulai, Flo dan Ravi yang kuliah di luar kota pulang ke rumah mereka di Surabaya untuk berkumpul lagi denga [...]

    10. Kamal

      Judul: Muara RasaPenulis: Devania AnesyaPenerbit: Ice CubeTebal: 186 halamanTahun terbit: 2015Harga: Rp 48.000,-Sinopsis:Ketika musim liburan semester, Flora--dipanggil Flo--yang kuliah di Yogyakarta memutuskan pulang ke Surabaya. Ravi yang berkuliah di Jakarta, mengetahui kepulangan Flo dan memutuskan untuk pulang juga--meski harus menghadapi papanya. Di surabaya sahabat mereka Val sudah menunggu.Namun, pulang ternyata tidak terlalu menyenangkan. Flo yang menyimpan rasa pada Val harus menelan k [...]

    11. Dedul Faithful

      Kisah di dalam buku adalah kisah yang mungkin saja dekat dengan kehidupan kita. Buku ini menceritakan hubungan tiga orang sahabat bernama Flora, Vivaldi, dan Ravi. Ketiganya bersahabat sejak kecil, sampai tumbuh dewasa mereka sama-sama saling mengenal satu sama lain. Meskipun ada hal-hal yang mereka belum ungkapkan, meskipun ada beberapa hal yang mereka masih simpan rapat-rapat dan enggan untuk ditunjukkan, karena dua dari mereka sama-sama punya pikiran bahwa apabila mereka berani mengungkapkan [...]

    12. Jenny Faurine

      Yah, ternyata bacaanku nyerempet juga ke tema rawan seperti ini: jatuh cinta diam-diam dengan sahabatmu sendiri.*tendang diri sendiri ke Mars*Baru kali ini baca tulisannya Kak Devania Annesya, dan langsung 'klik' sama tulisannya, gaya berceritanya, alur yang digunakan, dan juga karakter-karakternya. Nggak salah ambil buku ini di pagi hari tadi. Ngakak terus sama kelakuannya Ravi-Val-Flo. Cuma, ada satu hal sih yang aku bingungin. Di bagian awal disebut Ravi itu semester tujuh, tapi pas di bagian [...]

    13. D. Wijaya

      YARN kesekian yang aku baca. Berkisah tentang Flo, Val dan Ravi yang masing-masing menyimpan perasaan mereka agar persahabatan mereka tidak rusak. Sama seperti YARN Singapore Begins, YARN yang ini juga menekankan persahabatan. Hanya saja yang ini lebih nyesek.Masing-masing dari ketiga tokoh di atas punya masalah mereka sendiri, meski yang 'nendang' cuma masalahnya Ravi. Dan berbicara masalah Ravi, aku rasa penyelesaiannya agak kurang. Kalau aja novel ini bisa sedikit diperpanjangNyeseknya dapet. [...]

    14. Raza Aqil

      whooaaa novel seri YARN yang ke tiga aku baca, dan aku puas!di halaman awal aja udah bikin tekateki yang ngebuat aku nebak-nebak endingnya gimanarasinya lincaah, alur maju-mundur yaang menurut aku cukup smooth (walau ga smooth2 banget), konflik berat pluss berbobotvel ini banyak pelajaran yang di berikan, arti keluarga, persahabatan, masa lalu, cinta, dan yang terpenting arti 'hidup'bagaimana seorang yang bertahan untuk hidup sedangkan di sisilain malah mengakhiri hidupnya -_-'pada akhirnya, se [...]

    15. Jiah Al Jafara

      "Pada akhinya manusia akan bermuara di temoat yang sana.Jiwa-jiwa yang dituakan kehidupan.Kedewasaan, atau proses menurunkan dinding ego.Jiwa-jiwa yang sebelumnya mengelak dari kenyataan.Jiwa-jiwa yang menguat seiring luka yang berlalu.Pada akhirnya manusia akan bermuara di temoat yang sama.Berdiri di tanah yang sama.Pada akhirnya manusia akan bermuara di tempat yang sama.Sejauh apa pun dia lari. (Hal 171)Setiap orang pasti akan pulang, kembali ke muara dia berasal. Wis gitu ajajeru-ji/2016/08

    16. Devania Annesya

      novel ini berawal dari novelet berjudul PULANG: MUARA RASA yang memenangkan naskah pilihan dalam kompetisi gramediana writing competition tahun 2014. ketika saya kembangkan dalam bentuk novel, naskah (yang kemudian berjudul MUARA RASA) ini cukup beruntung untuk menjadi naskah pilihan editor dalam kompetisi young adult realistic novel 2014 yang dihelat lini kpg, icecube publishersya sangat berharap ke depannya agar tema tema seperti ini semakin banyak di industri buku indonesia. semoga novel youn [...]

    17. Anna

      Hangat rumah yg kadang bukan hanya sebuah bangunan yg kita tempati. teman yg baik adalah rumah, sahabat yg mengerti juga adalah rumah novel ini melemparkan kita ke kenangan akan rumah rumah masa kecil, teman masa lalu, yg kebetulan saya punya rumah kedua bagi saya , bukan bangunan tapi mereka orang2 yg menunggu, menomorsatukan kita, meskipun sdh pnya kehidupan masing2 tapi saat bertemu, adalah saatnya pulang dimana rasa bermuara rumah selalu terasa hangat

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *